Presiden RI Rayakan Natal di Papua

0
97

 Jayapura – Presiden Joko Widodo akan menghadiri perayaan Natal Nasional 2014 di Jayapura, Papua. Menurut Sekretaris Daerah Papua Heri Dosinaen, sejumlah menteri sudah melakukan rapat koordinasi dengan unsur pimpinan di Papua terkait dengan kedatangan Jokowi. “Rapat itu membahas sejumlah lokasi yang akan dikunjungi Jokowi,” katanya, Selasa, 23 Desember 2014.

Menurut Heri, selain Jokowi dan anggota kabinetnya, ada 400 ribu undangan yang akan hadir di Stadion Mandala Jayapura. Setelah acara Natal pada 26 Desember2014, Jokowi akan mengunjungi tiga kota di Papua dan Papua Barat. Pada 27 Desember 2014, Jokowi mengunjungi Jayapura dan keesokan harinya, akan melanjutkan ke Wamena di Kabupaten Jayawijaya. Rencananya Jokowi akan mengakhiri kunjungan di Kota Sorong, Papua Barat pada 29 Desember 2014. (Baca juga: Muhammadiyah Tak Haramkan Muslim Ucapkan Natal.)

Selain itu, kata Heri, Jokowi akan menghadiri pertemuan dengan sejumla tokoh masyarakat di Kampus Universitas Cenderawasih, setelah itu dijadwalkan melakukan pertemuan dengan relawan di Gedung Olahraga Waringin Kotaraja. Di Jayapura, Jokowi akan mengunjungi proyek pembangunan Jembatan Holtekamp dan beberapa pasar tradisional.

Heri berharap Natal Nasional pertama kali di Papua dapat menumbuhkan gerakan baru untuk memperbaiki wilayahnya. Selain itu, dia meminta pemerintah pusat untuk melihat kondisi riil di Papua, yang selama ini tertutup dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia. “Kami berharap ada perhatian lebih dalam pembangunan di Papua.”

CUNDING LEVI

Sumber : http://www.tempo.co/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here