Program Jaminan Kredit Daerah untuk Pedagang Asli Papua

0
90

Seiring waktu semakin banyak pedagang asli Papua yang mulai menggerakan aktivitas ekonomi terutama disektor perdagangan. Namun seperti umumnya mereka mempunyai hambatan baik dalam keterampilan maupun akses permodalan. Dengan modal yang minim terkadang menjadi hambatan dalam upaya memperluas usahanya.

Terkait dengan persoalan permodalan bagi para pedagang asli Papua, bahwa memang diakui bahwa ada kerumitan jika para pedagang mengurus kredit ke bank. Sehingga Pemerintah Provinsi Papua membuat sebuah terobosan yakni dengan adanya Jaminan Kredit Daerah. Hal ini disampaikan saat menemui para pendemo di depan halaman Kantor Gubernur Papua ,Selasa (03/03).

“ Jaminan kredit daerah yang biayai oleh provinsi dan tahun ini telah berjalan. Mama dengan saya bicara dan ada saksi ada lainnya jadi saya tidak bohong-bohong” ujar Klemen Tinal.

Sementara untuk terkait dengan adanya jaminan kredit daerah yang diperuntukan bagi pedagang asli Papua mendapatkan tanggapan oleh Wilhemus Pigay. “Ini peluang yang dibuat oleh pemprov Papua dan tahun ini telah mulai berjalan,”ujar Wilhemus Pigay didepan ratusan orang massa demo di Kantor Gubernur Papua.

Ditambahkannya bahwa nanti program ini akan dipublikasikan melalui media massa dan elektronik kepada seluruh masyrakat asli Papua tidak hanya di Jayapura yang mengetahui program ini tapi juga di kabupaten – kabupaten lainnya bahkan hingga pelosok kampong.

Keterangan Foto : Wakil Gubernur , Klemens Tinal dan Anggota DPRP , Wilhemus Pigay saat menemui aksi massa di depan halaman Kantor Gubernur Papua. Foto : Wirya Supriyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here