Pansel Tabi 14 Kursi Finalisasi Seleksi Pansel Dapeng

0
118
Melyana Pugu
Melyana Pugu

Jayapura, Ketua Panitia Seleksi 14 Kursi Wilayah Tabi, Melyana Pugu mengatakan, pihaknya baru saja menyelesaikaan seleksi Pansel Daerah Pengangkatan di Kabupaten Keerom, Kota Jayapura, Sarmi dan Kabupaten Jayapura.

“Semua hasil seleksi Pansel Dapeng bisa dilihat di kantor Kesatuan Bangsa masing – masing kabupaten/kota, sebab Sabtu pekan kemamrin telah diselesaikan hasilnya,” ujar Melayan Pugu, yang ditemui di Waena, Kamis (24/3).

Dikatakan, proses kerja telah dilakukan sejak Desember 2015 hingga kini semua berjalan baik dan selanjutnya akan dilakukan seleksi berkas dari Dapeng yang asda.

“Tugas Pansel Dapeng akan mengumumkan pendaftaran, menerima berkas  dan berkas pendafaran, selanjutnya diserakan kepada Pansel Wilayah Tabi dan diseleksi berkasnya,” katanya.

Melihat hanya dua kursi yang diperebutkan oleh masyarakat adat, katanya, maka akan dilihat yang benar – benar keterwakilan dari masyarakat adat serta rekomendasi yang jelas.

Sebagaimana diketahui, selain Ibu Melyana Pugu, Anggota Pansel Wilayah Adat Tabi lainnya adalah  Alfius Kawaitouw, Yehuda Hamokwarong, Paulus Suebu dan Orpa Nari.

(Eveerth Joumilena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here