BKKBN Papua Bekali Mahasiswa Sebelum PKL

0
143
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si

JAYAPURA – BKKBN Papua memberikan pembekalan materi praktek lapangan sebelum mengikuti Kuliah Kerja Nyata kepada mahasiwa dari Universitas Cenderawasih, di Aula BKKBN, Kamis (14/4).

Hal ini diakui oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si., sekaligus menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan  mahasiswa merupoakan program tetap yang nantinya  akan memahami masalah Keluarga Berencana dan Masalah Kematian Ibu dan Anak.

“ini merupakan masalah yang harus disikapi dan kita harus tanggungjawab bersama, sehingga pembekalan ini juga memberikan pengajaran tentang bagaimana perilaku hidup sehat dan menjaga pentingnya kesehatan,” ujar Charles Brabar, SE, M.Si., kepada wartawan di ruangannya, di Kotaraja, Selasa (14/4).

Dikatakan, pembekalan ini juga melihat secara keseluruhan informasi dan sifaatnya edukasi, dalam  hal ini membangun pemahaman kepada mahasiswa sebelum turun ke lapangan.

“Jadi pembekalan ini sebagai informasi penguatan, lebih khusus kita membangun mindset untuk perilaku hidup sehat,” jelas Kepala Perwakilan BKKBN Papua ini.

 Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si

Sementara itu, Pemateri dari BKKBN Papua, Agus Fauzi, dalam diskusi dan pembekalan membawakan materi tentang keluarga berencana yang diikuti sejumlah mahasiswa yang mendengar dengan antusias.

“semua ini adalah kita paham sebagai baagian penting untuk menjaga kesehatan ibu dan anak serta pentingnya memeriksa kesehatan secara rutin,”ucapnya saat membawakan materi. 

Seorang Mahasiwi, Maria Lana berharap, kegiatan ini dapat membangun pemahaman yang benar dan bermanfaat untuk bekal sebelum kuliah kerja nyata. (EJ)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here