BTM Buka Perebutan Volly Piala Ondoafi Waena

0
120
Suasana Kegiatan Pembukaan Volly Perebutan Piala Ondoafi Waena, Ramses Ohee di Waena Kampung

JAYAPURA – Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano, membuka secara resmi kegiatan volly yang memperebutkan Piala Ondoafi Waena, Ramses Ohee, sekaligus memperingati HUT 1 Mei 2016.

“Saya apresiasi Ondoafi sebagai orang tua kami yang mempersatukan tiga daerah, Keerom, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, untuk ikut dalam kegiatan  lomba volly putra putri,” ujar Tommy Mano, kepada wartawan di halaman rumah Ondoafi Waena, Kamis (14/4).

Dikatakan, kegiatan ini sangat positif karena akan memperingati HUT 1 Mei sebagaimana Papua masuk dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam hal ini Pemerintah Kota Jayapura juga yang selalu merayakan HUT 1 Mei di taman Imbi Kota Jayapura.

“Ini merupakan sejarah dan jangan diputar balikan oleh siapapun, sebab kita punya pahlawan nasional dari Papua, sehingga jelas 1 Mei 1963 kita telah kembali ke NKRI dan NKRI adalah harga mati, kita harus tanamkan ke anak – anak sekolah, apalagi kita memiliki pahlawan nasional seperti Silas Papare dan Marthen Indey,” tuturnya.

 Suasana Kegiatan Pembukaan Volly Perebutan Piala Ondoafi Waena, Ramses Ohee di Waena Kampung

Suasana Kegiatan Pembukaan Volly Perebutan Piala Ondoafi Waena, Ramses Ohee di Waena Kampung

Tommy Mano menilai, kegiatan ini sangat positif dengan bidang olahraga kita menjalin persatuan dan persahabatan.

 “ini adaah hal yang bagus untuk membangun Papua dalam bidang olahraga,” katanya.

Sementara itu, Ondoafi Waena, Ramses Ohee mengatakan, Harapan yang belum selesai segera dikerjakan dan kepada penerus bangsa Indonesia di Papua harus menjaga semua yang telah diusahkan para Pahlawan.

“Dalam lomba ini kita semua satu persaudaraan yang mana Tim dari Keerom dan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, kalau unggul harus ditempatkan pada tempat yang tepat dan Papua pakai dan NKRI pakai menjadi atlet yang baik,” harapnya.

Dalam pertandingan ini diikuti sebanyak 31 Tim Putra dan 28 Tim Putri, dengan mengambil lokasi lapangan di halaman Ondoafi Waena, Ramses Ohee. (EJ)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here