Gubernur Ajak HIPMAS Bersinergis Dengan Pemerintah

0
147

JAYAPURA –  Gubernur Provinsi Papua yang diwakili Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Rosina Upessy dalam acara pelantikan Himpunan Pengusaha Muda Anak Asli (HIPMAS) Papua, mengajak Hipmas untuk bersinergis dengan pemerintah daerah, Jumat (15/4).

Dikatakan, Papua memberikan peluang sumber pencaharian yang sangat besar dari segi pembangunan dan infrastruktur yang ikut berperan secara aktif dalam berbagai pembangunan.

“Serta mampu mengelola dan mengatur sisten dalam sebuah perusahaan, hal ini menjadi langkah pembelajaran awal guna tercapainya tata kelola pembangunan yang baik dan berkelanjutan,”  ujar Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Rosina Upessy.

HIMPAS PAPUA -
HIMPAS PAPUA –

Ditambahkan,  HIPMAS perlu menyusun program kerja yang nyata dan berimbas pada kepuasaan masyarakat dan tumbuhnya ekonomi rakyat dari sektor rill yang sering menunjang guna kemajuan Papua ke depannya.

Sementara itu, Direktur Pemerintahan dan Politik Kementerian Dalam Negeri RI, Yan Piter Pangaribuan mengatakan, hak ini menjadi cita-cita kemerdekaan sehingga menjadi satu bangsa yang utuh dalam bingkai NKRI.

HIPMAS PAPUA (14)
“Kita harus mampu mengambil hikmah dalam perjuangan yang menjadi landasan dalam berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI sebagai moral di segala bidang, dalam hal ini sesuai kapasitas kita kita di mana kita berada termasuk HIPMAS Papua,” tuturnya.

Sebelum ada diskusi dan seminar, didahului dengan adanya pelantikan Ketua Umum  DPD HIPMAS Papua, Hendrik Yance Udam, bersama badan pengurus lainnya ditingkat kabupaten/kota se – Papua. (EJ)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here