Uncen Jayapura Siap Buka Fakultas Pertanian

0
408

JAYAPURA  – Rektor Universitas Cenderawasih, Dr. Onesimus Sahuleka, SH, M.Hum mengatakan, kedepan Uncen akan mengembangkan sayapnya, untuk mendirikan fakultas pertanian.

“Sebab itu, kami meminta lebih kepada bapak menteri, agar memberikan atensi yang lebih demi kemajuan pendidikan di tanah Papua ini,” ujar Rektor Uncen Jayapura, dalam sambutannya didepan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Bapak Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak., di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kampus Uncen Abepura, Senin (18/4)

Dikatakan, Uncen tiap tahun ke tahun, akan selalu memberikan suasana baru, sehingga lembaga-lembaga ilmiah ini akan berkembang di Uncen dan tanah Papua.

Sementara itu, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Bapak Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak., menuturkan, pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), karena ini berkaitan dengan daya saing bangsa dan pertarungan di dunia global.

“Peningkatan SDM sangat penting. Untuk itu, kualitas pendidikan harus ditingkatkan. Allah menegaskan, bahwa derajat orang yang beriman dan berilmu itu akan diangkat dalam derajat yang tinggi,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, kata Menteri, dirinya berharap akademisi dari Fakultas Pertanian secara umum, mengembangkan keilmuan dan menghasilkan riset-riset yang bermutu.

‘’Untuk yang dari Fakultas Pertanian yang akan di susun sebagai fakultas yang baru di Universitas Cenderawasih, sudahkah melakukan riset untuk menghasilkan bibit berkualitas dan menjanjikan, baik padi, kedelai dan tanaman pangan lainnya. Apa yang sudah di siapkan,” katanya.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Bapak Prof. H. Mohamad Nasir Ph.D, Ak menyatakan mendukung akan dibangunnya Fakultas Pertanian, guna membangun kemajuan di Tanah Papua.

Senada dengan Menristek Dikti, mengemukakan bahwa Uncen merupakan PTS yang sangat penting peranannya dalam melahirkan generasi-generasi yang cerdas dan berkualitas.

“Kampus Uncen ini adalah kampus yang bisa dikatakan sebagai barometer perguruan tinggi di Jayapura, khususnya Provinsi Papua. Semoga kualitas kampus Uncen ini senantiasa meningkat dan lebih bermutu,” harapnya.

Acara seminar dan diskusi diakhiri pukul 12.25 Wit, penyerahan Plakat dari Rektor untuk Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Adapun kuliah Umum oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan tema “Peranan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia” yang di koordinator oleh Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Onesimus Sahuleka, S.H.,M.Hum dan di ikuti sekitar 500 orang Mahasiswa Uncen. (Eveerth Joumilena)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here