Virgo Solossa Resmi Jabat Sekretaris KPU Kota Jayapura

0
324
Virgo Solossa bersama Istri

Jayapura   – Virgo Derek Mernix Solossa, S.IP, akhirnya resmi menjabat sebagai Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kota Jayapura, setelah dilantik secara resmi oleh Sekretaris KPU Papua, Izak Hindom, SH, di aula Grand Abe Hotel, Selasa (3/5).

Sekretaris KPU Kota Jayapura, Izak Hindom dalam kesempatan tersebut, membacakan surat pemberhentian sekretaris lama dan melantik sekretaris yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibacakan sumpah dan janji yang diikuti oleh sekretatris baru.

Sekretaris KPU Papua, Izak Hindom, dalam sambutannya berharap, dengan tugas yang baru dapat melaksanakan tugas – tugasnya mendukung kinerja KPU Kota Jayapura.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerinta Kota Jayapura, guna memilih stafnya untuk membantu tugas KPU Kota Jayapura,” ujar Izak Hindom,

Ini posisi strategis dalam penyelenggaraan administasi dan keuangan serta aset dan kekayaan, yang mana semua proses ada di kewenangan Sekretaris, sehingga posisi ini harus berjalan baik.

“Sekretaris juga memiliki tugas, untuk memfasilitasi seluruh keputusan pleno KPU, sehingga memiliki peranan dalam lembaga, jadi bukan pelengkap, tetapi yang mewujudkan apa yang diputuskan,” katanya.

Dirinya berpesan, agar Sekretaris dapat menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan KPU, dan segera menyusun semua kelengkapan kedepan untuk pelaksanaan Pilkada 2017.

“Tahapan Pilkada akan dimulai 22 Mei 2016, sehingga segera langsung melakukan koordinasi dengan kelima anggota KPU Kota Jayapura.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Jayapura, R.D. Siahaya, mengatakan, bahwa Virgo memiliki syarat uintuk menduduki jabatan, sehingga demikian maka diatas pundak saudara Virgo dapat mempertanggungjawabkan suksesnya tugas – tugas kerja di KPU Kota Jayapura.

“Kami berharap dapat memperhatikan tugas – tugas dan dapat harus melihat pesan Bapak Wali Kota Jayapura, yakni dalam melaksanakan tugas harus melihat pada pentingnya komunikasi dan koordinasi kerja yang baik serta komitmen,” pesan R. D. Siahaya.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan terimakasih kepada Agus Sunarko, selaku pejabat sekretaris KPU Kota Jayapura yang lama.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Jayapura, Virgo Derek Mernix Solossa, S.IP., dalam sumpah janjinya menuturkan untuk setia dan berkerja jujur dan cermat bagi kepentingan negara kesatuan republik Indonesia.

Dalam pelantikan tersebut disaksikan Ketua KPU Kota Jayapura, Yeremias Numberi bersama empat anggota KPU lainnya serta Ketua KPU Papua, Adam Arisoy bersama Anggota KPU Papua, Izak Hikoyabi, Beatrix Wanane, dan Tarwinto serta para undangan dari pihak keluarga dan staff KPU Kota Jayapura.

(Eveerth Joumilena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here