86 Mahasiswa Poltekes Kemenkes Kelas Yapen, Diwisudakan

0
409
Acara Wisuda Poltekes Kabupaten Kepulauan Yapen di Gedung Silas Papare Serui (1/9/16)-Foto : Mark Imbiri
Acara Wisuda Poltekes Kabupaten Kepulauan Yapen di Gedung Silas Papare Serui (1/9/16)-Foto : Mark Imbiri
Acara Wisuda Poltekes Kabupaten Kepulauan Yapen di Gedung Silas Papare Serui (1/9/16)-Foto : Mark Imbiri

Serui – Kampus Politeknik Kesehatan Yapen kerjasama Poltekes Kementerian Kesehatan Jayapura, boleh dikatakan cukup berhasil, karena dalam 3 tahun ini mampu menyiapkan sumber daya manusia di bidang kesehatan dengan grafik semakin tahun meningkat jumlah yang diwisudakan.

Secara resmi Wisudawan Poltekes Yapen sebanyak 86 orang, siang kemarin telah memangku dan menerima gelar Kesehatannya, yaitu DIII Kesehatan sebanyak 73 orang dan DIII Kebidanan berjumlah 13 orang yang berlangsung di Gedung Silas Papare, Serui (1/9/16)

Dalam sambutan, Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen mengatakan ” Kita harus mensyukuri keberadaan Poltekes di Yapen, karena sudah melahirkan atau mencetak ratusan Sarjana Kesehatan. Kehadiran Sarjana Kesehatan di kabupaten Kepulauan Yapen, tentunya akan membantu dan mendorong sumber daya manusia bidang kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya kepada pasien sesuai amanah sumpah dan janji sebagai pelayan kesehatan”, kata Bupati Tonny Tesar,S.Sos ketika memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Bupati berpesan, meskipun setiap tahunnya Sarjana Kesehatan terus dilahirkan, tetapi jumlah aparat kesehatan yang sudah bertugas masih kurang. Oleh karena itu, Bupati mengharapkan pengurus Poltekes Kemenkes Jayapura bersama tenaga dosen Poltekes Yapen, agar tidak henti-hentinya mencetak Sarjana Kesehatan demi pemenuhan sumber daya manusia di Yapen. 

Sementara itu, Ishak Tukayo, Direktur Politeknik Kemenkes Papua, mengaku bahwa dirinya sangat bangga dan senang melihat upaya para tenaga dosen untuk melangsungkan perkuliahan di Poltekes kelas Yapen secara baik. Sehingga setiap tahun, Poltekes kelas Yapen boleh menhasilkan sarjana kesehatan bidang keperawatan dan kebidanan, tentunya kesuksesan ini tidak terlepas perhatian dan dukungan pemerintah kabupaten kepulauan Yapen secara khusus Bupati Tonny Tesar,S.Sos.

Terkait keinginan dan harapan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen untuk mendirikan Poltekes Yapen menuju perguruan tinggi negeri di Yapen, Ishak Tukayo mengaku bahwa, hal itu sangat positif dan harus disikapi secara baik dan sungguh-sungguh. Oleh karena itu, ia menyarankan pemerintah kabupaten kepulauan Yapen harus lebih awal menyediahkan tenaga dosen yang memiliki ijasah Strata II.

Selain orang tua wisudawan yang hadir, acara ini turut dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen ; Melianus Wayangkau, SE, Kadinkes Yapen; dr. Alosius Osok, dan para tenaga dosen di lingkungan Poltekes Kabupaten Kepulauan Yapen. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here