Gedung Sidang DPRD Yapen, Senilai 8,5 Milyar Diresmikan

0
174
Foto Bersama Bupati, Anggota DPRD dan Tamu Jabatan saat Peresmian Gedung DPRD Kab.Kepulauan Yapen
Foto Bersama Bupati, Anggota DPRD dan Tamu Jabatan saat Peresmian Gedung DPRD Kab.Kepulauan Yapen
Foto Bersama Bupati, Anggota DPRD dan Tamu Jabatan saat Peresmian Gedung DPRD Kab.Kepulauan Yapen

Serui– Kurang lebih 5 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kepulauan Yapen, menyelenggarakan sidang-sidang dengan menumpang gedung-gedung yang ada di Serui. Sebut saja gedung KPNI, gedung Silas Papare Serui. Kini DPRD Yapen sudah kembali memiliki gedung sidang yang lebih baik bila dibandingkan gedung sidang yang sebelumnya.

“Gedung baru ini, jangan hanya dipandang megah dan gagah, sebaliknya gedung ini harus dapat memancarkan sinar melalui hasil kerja yang bagus oleh pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang selama ini sudah berjalan baik, bagi pemerintah dan masyarakat,” ucap Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos, saat meresmikan Gedung Sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, jumad (2/9/16) kemarin.

Diresmikannya gedung sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, diharapkan lebih mendorong dan memotifasi pimpinan dan seluruh anggota DPRD agar lebih nyaman dan lebih semangat dalam melaksanakan seluruh aktifitas kerja, khususnya dalam menerima dan melayani masyarakat serta menjalin dan meningkatkan hubungan yang lebih baik lagi bersama pemerintah.

Hal itu dikemukakan Bupati Tonny Tesar, S.Sos kepada wartawan, usai meresmikan gedung sidang DPRD siang kemarin. Pembangunan gedung sidang berlantai 2 tersebut menghabiskan anggaran kurang lebih 8,5 Milyar sejak tahun 2011 hingga tahun 2015.

Acara peresmian gedung sidang DPRD kabupaten Kepulauan Yapen, diawali dengan sambutan Bupati, dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian gedung sidang baru penguntingan pita pembukaan selubung papan nama peresmian gedung sidang DPRD langsung oleh Bupati.

Acara ini dihadiri oleh tamu undangan dari Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Perempuan. Hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Yapen Waropen, Ketua Pengadilan, Kasdim, Sekda dan para pejabat, pimpinan satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Ketua DPRD, Melianus Wayangkau, SE, selanjutnya meninjau gedung sidang pertanda secara simbolis gedung sidang yang baru sudah diresmikan para pimpinan dan anggota DPRD. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here