Ribuan Masyarakat Penuhi “Derby Papua” PERSERU vs PERSIPURA

0
159

Serui, 8/10/2016. Laga bigmatch bertajuk Derby Papua mempertemukan Perseru Serui dan Persipura Jayapura berlangsung sengit di stadion Marora Serui.

Tampil tampa sang kapten kedua tim, Boaz Salossa dan Arthur Bonay, tidak mengurangi semangat kedua tim  beradu taktik.

Sejak peluit dibunyikan wasit Bahrul Ulum, Perseru langsung memberikan tekanan ke lini pertahanan tim tamu. Striker Perseru Osas Saha memberikan ancaman pertama lewat tendangannya, namun bola masih melenceng dari gawang Persipura yang dikawal kiper Yoo Jae Hoon.

Persipura juga tak tinggal diam, tendangan Ferinando Pahabol menyamping tipis di sisi gawang Perseru, begitu juga tendangan bebas Ian Louis Kabes, masih belum menemui target ke gawang yang dikawal kiper Sukasto Efendi.

Tim tuan rumah, Perseru sebenarnya memperoleh peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-28, setelah mendapatkan penalti lantaran Amadou Gakou dilanggar di kotak terlarang. 

Ribuan Masyarakat Pecinta Perseru dan Persipura Memadati Stadion Marora Serui (foto : Mark Imbiri)
Ribuan Masyarakat Pecinta Perseru dan Persipura Memadati Stadion Marora Serui (foto : Mark Imbiri)

Sayang, Osas yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sepakan penaltinya berhasil digagalkan kiper Persipura Yoo Jae Hoon. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada pertemuan pertama di stadion Mandala Jayapura, hasil akhir saat itu 1-0 untuk Mutiara Hitam sukses menangi derby Papua putaran pertama, namun sayang di putaran ke dua, justru Perseru yang mampu menjaga trend #MaroraMasihAngker, dengan kemenangan di hadapan ribuan masyarakat Serui, Waropen, Mamberamo Raya dan tamu lainnya yang memadati stadion Marora.

Babak kedua, Perseru dan Persipura tetap menampilkan permainan menyerang. Pertandingan pun semakin berjalan sengit.

Hingga akhirnya, Perseru baru bisa mencetak gol ketika laga memasuki menit ke-85′. Melalui skema serangan balik, Osas mampu menuntaskannya menjadi gol. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Persipura mencoba bangkit. Namun di sisa waktu yang ada, justru gawang tim Mutiara Hitam kembali kebobolan pada menit ke-88 lewat gol Paulus Hisage. Skor 2-0, bertahan hingga pertandingan berakhir.

(Mark Imbiri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here