Mahasiswa Hubungan Internasional UNCEN, Magang di JERAT Papua

0
78
Foto Bersama Staf JERAT Papua bersama Mahasiswa Magang

JERAT PAPUA – Mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen), fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), program studi Hubungan Internasional (HI) melakukan magang selama sebulan di kantor Jaringan Kerja Rakyat (JERAT) Papua.

Sebanyak 4 (empat) mahasiswa HI melakukan magang sejak tanggal 10 Juli hingga 21 Agustus 2018.

Bertempat di kantor JERAT, keempat mahasiswa ini belajar dan dikenalkan dengan mengenal JERAT secara kelembagaan, kerja-kerja bidang hingga terlibat langsung pada beberapa kegiatan.

Penyerahan Cenderamata dari Prodi HI kepada JERAT. Foto (kiri) ; Dewi, Elisabet, Jimmy dan Markus (JERAT Papua), Melpayanti Sinaga (Supervisi Mahasiswa Magang HI), Rizal dan Lipanus

” Kami ucapkan terimakasih kepada pihak JERAT Papua yang telah menerima mahasiswa kami, ini bukan awal karena tahun-tahun sebelumnya mahasiswa HI telah magang di sini, harapan kami JERAT tetap menerima mahasiswa Uncen di tahun-tahun mendatang” ucap Melpayanti Sinaga, selaku Supervisi Mahasiswa Magang HI tahun 2018 saat penarikan mahasiswa, selasa 21/8/2018.

Hal senada juga dikatakan mahasiswa magang; Rizal Bebari, Elisabet Kafiar, Dewi Bida Kadeng dan Lipanus Faluk.

“Terimakasih JERAT, sudah menerima kami magang disini. Banyak hal yang telah kami pelajari, dari bidang-bidang kerja hingga kami terlibat dalam kampanye-kampanye dan yang spesial adalah kami terlibat dalam terselenggaranya festival film Papua, kemarin berlangsung di Ekspo Waena, 7 sampai 9 Agustus” ungkap mahasiswa magang.

Mewakili JERAT Papua, Jimmy Beay mengatakan kami staf dan pimpinan JERAT pasti selalu menerima mahasiswa yang magang.

“Kami berharap agar kerjasama ini tetap terjalin sebagai partisipasi lembaga swadaya masyarakat (LSM) dengan pihak akademisi untuk melatih dan menyiapkan sumber daya manusia yang baik guna menunjang tri dharma perguruan tinggi dan secara khusus kemajuan Tanah Papua” harapnya.

Pewarta : Markus Imbiri