Rm Produksi Dafonsoro, Siap Edarkan Tujuh Jenis Sabun Cair Produk Lokal

0
47
Pace Soap , Sabun Cuci Lokal dari Buah Pinang yang di Produksi anak-anak Asli Papua di Kabupaten Jayapura yang tergabung dalam Rumah Produksi Dafonsoro, foto : nesta/jeratpapua.org
Pace Soap , Sabun Cuci Lokal dari Buah Pinang yang di Produksi anak-anak Asli Papua di Kabupaten Jayapura yang tergabung dalam Rumah Produksi Dafonsoro, foto : nesta/jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG, SENTANI, – Rumah Produksi Dafonsoro yang di gagas  Pengusaha Muda Edmon Karuway siap memproduksi Tujuh Jenis  Sabun Cuci Cair  Poduk lokal yang di ciptakan sendiri menggunakan bahan dasar pinang.

Hal itu di sampaikan Penggagas Rumah Produksi Dafonsoro Edmon Karuway saat bincang-bincang bersama jurnalis di sela-selai santainya di gunung merah sentani Kabupaten Jayapura, terkait dengan pengembangan hasil inovasinya yang sampai saat ini telah menghasilkan ratusan botol sabun Cair yang sudah beredar di pasaran lokal di sentani” kami siap untuk menghasilkan Tujuh Jenis Sabun cair berbahan dasar pianang “ungkap Pendiri Rumah Produksi Dafonsoro Edmon Karuway, Senin (23/5/2022).

Untuk itu pihak RM Dafonsoro akan bekerjasama dengan pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura terkait dengan MOU Presiden RI dan 4 Menteri , dalam upaya Gerakan Afirmasi bangga Indoensia belanja produk dalam Negeri “ini merupakan instruksi Presiden bahwa 4 persen APBN di peruntukan bagi belanja produk dalam negeri “ujar Edmon Karuway .

Edmon Karuway mengungkapkan dari 7 jenis produk yang di hasilkan , yakni sambun mandi Batangan,Sabun cair sedang di produksi,sabun cuci piring, Deterjen Cuci Pakaian , Karbol Pinus dengan kode Ijin PKRT untuk skala Kabupaten dan Provinsi “ karena sudah ada yang di kirim keluar, maka kami mendapatkan dukungan bantuan dari ibu sekda untuk proses Izin yang lain selama tiga minggu prosesnya “tutur Edmon.

Edmon berharap Lebel Izin Depkes segera Keluar sehingga hasil karya mereka mampu menembus Pasaran domestic , baik di supermarket besar dan kios kecil di wilayah Jayapura dan Provinsi. (nesta )

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here