KONGGRES AMAN, MOMENT KEBANGKITAN JATI DIRI MASYARAKAT ADAT TABI

0
34
Pdt. Albert Yoku, STh, foto : nesta /jeratpapua.org
Pdt. Albert Yoku, STh, foto : nesta /jeratpapua.org

JERAT PAPUA.ORG, JAYAPURA – Konggres Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) ke -6 Tahun 2022 yang akan berlangsung di Kabupaten Jayapura, sebagai moment tepat kebangkitan Jati Diri Masyarakat Adat Tabi

Hal itu di utarakan Tokoh Agama Pdt. Albert Yoku. menurutnya Masyarakat adat Tabi dihimbau untuk mendukung penuh Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke-6 yang akan berlangsung di kabupaten Jayapura pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Himbauan itu diutarakan langsung selaku Tokoh agama wilayah adat Tabi saat dikonfirmasi wartawan di Sentani. Kamis (9/6) siang.

“Seluruh masyarakat Tabi marilah kita dukung penuh Kongres Masyarakat Adat. Karena KMAN merupakan suatu momen yang tepat untuk kita tunjukkan jati diri, yakni adanya dan budaya kita,” ucap Albert Yoku kepada sejumlah awak media.

Katanya, moto pada saat PON itu torang bisa, kalau untuk KMAN itu motonya torang ada yang artinya, identitas, integritas, dan pemangku adat orang Papua itu masih ada dengan keunikannya, yang mana nantinya akan diketahui oleh seluruh masyarakat adat di Indonesia pada kegiatan KMAN.

“Saya harap sebagai masyarakat adat mari kita bergandeng tangan untuk memberikan dukungan. Agar teman-teman kita yang nantinya akan datang itu mereka tahu bahwa kita orang adat juga ada disini, yang mana melalui tarian pada saat penjemputan dan lain sebagainya. Sehingga secara tidak langsung kita telah menunjukkan moto kita yakni, torang ada,” paparnya.

Albert berharap, masyarakat adat wilayah Tabi bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mempromosikan kekayaan adat yang menjadi kearifan lokal di tanah Papua.(nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here