15 Miliar Aggaran Untuk Pelaksanaan Kongres AMAN ke-6 di Kabupaten Jayapura

0
27
Sekda Hana Hikoyabi , foto : nesta /jeratpapua.org
Sekda Hana Hikoyabi , foto : nesta /jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG, JAYAPURA – Pelaksaan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN)  ke-6 yang akan berlangsung di Kabupaten Jayapura membutuhkan anggaran sebesar 15 Miliar Rupiah.

Hal itu di ungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda ) Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi , pada rapat internal Panitia Lokal Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN ) ke-6 yang akan berslangsung Oktober 2022 mendatang di sentani “ anggaranya sudah ada , pemda Kabupaten Jayapura sudah siapkan  15 miliar  di cukupkan untuk kegiatan ini “tegas Sekda Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi senin,(13/6/2022).

Total anggaran yang di siapkan Pemda Kabupaten Jayapura tersebut, salah satunya akan di peruntukan untuk penyiapan fasilitas inap peserta yakni dengan menyediakan kasus bantal untuk di tempatkan di rumah-rumah warga yang sudah di tentukan bagi peserta konggres “rumah warga akan kami gunakan , pemda dan Panitia tinggal menyiapkan kasur dan bantal sebagai fasilitas inap peserta “kata Sekda Hana Hikoyabi .

Ditambahkan Sekda Hana Hikoyabi, peruntukan anggaran ini Juga selain untuk mendukung kegiatan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara, akan di peruntukan untuk menunjang Keterlibatan masyarakat lokal dama mensukseskan kegiatan tersebut “masyarakat akan di libatkan sesuai dengan potensinya “tandasnya. (nesta )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here