LSM Barapen Minta Polda Papua dan Dinas Pertambangan Provinsi Tindak Penambangan Ilegal di Senggi

0
32
Foto dua alat berat yang sedang mennggali Material di senggi Keerom , foto : nesta/jeratpapua.org
Foto dua alat berat yang sedang mennggali Material di senggi Keerom , foto : nesta/jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG, JAYAPURA – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Peduli Nusantara (Barapen) memintah Polda Papua dan Dinas Pertambangan Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) untuk segera menindak penambangan illegal di wilayah Senggi Kabupaten Keerom.

Penegasan tersebut di sampaikan Ketua LSM Barisan Rakyat Peduli Nusantara (Barapen) Provinsi Papua Edison Suebu mengkawatirkan marakanya penambangan Ilegal, yang seharusnya menjadi pertambangan rakyat tetapi di gunakan oleh segelintir oknum dengan memasukan kapasitas alat berat yang banyak dengan produksi masal.

“saya minta Polda Papua dan Dinas Pertambangan ESDM, untuk menindak tegas Pertambangan illegal di Senggi , itu sebenarnya tambang rakyat bukan menggunakan alat berat dengan jumlah banyak merusak lingkungan “ungkap Ketua LSM Barapen Papua Edison Suebu, selasa,(14/6/2022).

Ketua LSM Barapen mengungkapkan sejumlah alat berat jenis Eksavator di kerahkan untuk menggali tanah di Lokasi sekitar, tepatnya di Kali Kakai Kampung Senggi Kabupaten Keerom, untuk mendulang secara secara masal di wilayah tersebut.”kapolda Papua entah yang lama atau yang baru harus buat gebrakan dengan menghentikan aktifitas illegal tersebut”ujarnya.

Dari awal menurut Edison Suebu LSM Barapen Konsisten untuk bersuara soal kasus-kasus illegal Loging dan Ilegal Mining di wilayah Papua sehingga dirinya memintah institusi terkait untuk serius memberantasan ini demi penyelamatan sumberdaya alam Papua . (nesta)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here