Soal Tambang Siluman di Airu , Pemda Kabupaten Jayapura Tidak Pernah Laporkan Titik Kordinat ke Provinsi

0
46
Fred James Boray, Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Sumberdaya Minerel (ESDM) Provinsi Papua , foto : nesta/jeratpapua.org
Fred James Boray, Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Sumberdaya Minerel (ESDM) Provinsi Papua , foto : nesta/jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG,  JAYAPURA – Dinas Pertambangan Energi dan Sumberdaya Mineral Provinsi Papua menyayangkan lambannya tindak Pemda Kabupaten Jayapura dalam melaporkan titik kordinat kegiatan Tambang Siluman di Kampung Naira Distrik Airu .

“Airu karena Kordinat tidak ada , kalau Kabupaten  Jayapura melaporkan seharusnya melaporkan dengan titik kordinatnya”ungkap Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Sumberdaya Mineral Fred James  Boray selasa,(14/06/2022).

Dirinya memintah Pemerintah Kabupaten Jayapura sebagai pemilik wilayah setempat untuk segera melaporkan titik kordinat dari aktifitas pertambangan Ilegal di wilayah Kabupaten Jayapura  untuk segera melaporkan ke Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur supaya di tindak lanjuti   supaya langkah-langkah kongkrit   segera di ambil “ Papua ini luas . jadi bupati harus melaporkan jika ada penambangan tampa izin supaya kita bisa kordinasi baik “tuturnya.

Pemerintah Provinsi sendiri akan melakukan tinjauan Lapangan jika ada laporan dari pemda setempat , sehingga ada penggaran akan di kucurkan oleh Provinsi dalam hal peninjauan . (nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here