Panitia Kongres AMAN ke-6 Siapkan Dua Lokasi Sarahsehan

0
62
Sekda Hana Hikoyabi , foto : nesta /jeratpapua.org
Sekda Hana Hikoyabi , foto : nesta /jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG, JAYAPURA – Panitia Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara menyediakan dua lokasi untuk acara Sarahsehan Kongres Alian Masyarakat Adat Nusantara.

Kedua lokasi tersebut, yakni sepuluh tempat di wilayah Kabupaten Jayapura dan Dua Lokasi berada di Kota Jayapura “ lokasi sarahsehan ada dua tempat, sepuluh di Kabupaten dan dua di Kota Jayapura “ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi jumat,(17/6/2022).

Selain itu dalam kegiatan Kongres yang akan di ikuti oleh puluhan peserta Masyarakat Adat dari seluruh Indonesia itu, Panitia juga akan melibatkan masyarakat lokal di wilayah Kabupaten Jayapura sebagai penerima manfaat dari pelaksanaan ivent akbar tingkat Nasional itu “masyarakat adat akan kami libatkan sehingga semua turut merasakan manfaat ivent ini “ujarnya.

Disisi lain keterlibatan Masyarakat adat terutama di sentani yakni para pemilik usaha motor speed boat bisa memanfaatkan moment Kongres Aman dan FDS sebagai ajang untuk mendapatkan nilai ekonomis. “ kita atur semua jonson-jonson di kampung di atur biar harganya serasi, jangan ada yang bilang harganya satu yang ini satu “tuturnya. (nesta )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here