Kongres AMAN Ke-6 Moment Kebangkitan Budaya dan Jati Diri Orang Papua

0
58
Kepala Administrator Kampung Adat Heram Ayapo Lewi Puhili, foto : nesta/jeratpapua.org
Kepala Administrator Kampung Adat Heram Ayapo Lewi Puhili, foto : nesta/jeratpapua.org

JERATPAPTA.ORG, JAYAPURA – Administrator Kampung Adat Heram Ayapo Lewi Puhili menegaskan bahwa Konggres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) ke-6 yang akan berlangsung di Tanah Tabi, meruapakan moment Kebangkitan Budaya dan Jati Diri Orang Papua.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Administrator Kampung Adat Heram Ayapo Lewi Puhili saat di temui  di Kampung Ayapo. Menurutnya pelaksanaan Konggres Aliansai Masyarakat Adat Nusantara ( KAMAN) ke-6 yang di pusatkan di Tanah Tabi tepatnya di Kabupaten Jayapura oktober mendatang meruapakan moment bersejarah kebangkitan Budaya dan Jati diri orang Papua .

“ini moment kebangkitan masyarakat adat, ini sebagai kebangkitan Budaya dan Jati diri orang Papua kita harus sambut ini dengan sukacita “ungka Lewi Puhili Senin, (27/6/2022).

Lewi Puhili berharap semua komponen Masyarakat adat Papua terutama yang berada di atas Tanah Tabi untuk memberikan kontribusi nyata sebagai tuan rumah, karena kongres ini akan mengumpulkan hamper ratusan Masyarakat Adat dari seluruh Indonesia dan sabang sampai merauke .

“anak- anak Tabi harus berika  Kontribusi, terutama masyarakat adat di sentani ini hajatan ini , ini kebangkitan kita “tegasnya.

Pelaksanaan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ke-6 akan berlangsung oktober 2022 mendatang di Kabupaten Jayapura, sehingga seluruh simpatisan masyarakat adat di harapkan menjadi pioneer dalam mensukseskan Ivent tingkat Nasional tersebut.(nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here