15 MOTOR TEMPEL UNTUK PESERTA KMAN IV DI LOKASIH SARASEHAN KAMPUNG KAYO PULAU

0
9
Warga Kampung Kayu Pulo saat melakukukan perjalanan penyebrangan dari Dermaga Penyebrangan Weref, foto : nesta/jeratpapua.org
Warga Kampung Kayu Pulo saat melakukukan perjalanan penyebrangan dari Dermaga Penyebrangan Weref, foto : nesta/jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG, JAYAPURA – Ondoafi  Kampung Kayo Pulau, Nicolas Yowe menyatakan, masyarakat Kampung Kayo Pulau sudah mempersiapkan diri sebagai tuan dan nyonya rumah menjelang pelaksanaan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ke-VI di Tanah Tabi pada Oktober nanti.

Salah satu dari persiapan masyarakat yaitu sarana transportasi. “Kami, Masyarakat Hukum Adat Kampung Hreng-Hreng Mtugu – Tahima Soroma Kayo Pulau, sudah menyiapkan Transportasih laut sebanyak 15 motor tempel untuk mengangkut peserta selama sarasehan berlangsung,” ungkap Nicolas Yowe.

Tentang lokasi penjemputan, Ondoafi Yowe menjelaskan bahwa ada sekitar tujuh titik yang direncanakan. “Tetapi dalam waktu dekat juga mereka akan pastikan kondisi pelabuhan-pelabuhan itu untuk ditetapkan sebagai Lokasih penjemputan,” ujarnya.

Kepala Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau, Tomi Sibi mengatakan tntuk dermaga kedatangan, sudah siap tapi perlu ada perbaikan untuk tempat sandar perahu saja.

“Saya berharap, kondisi  infrastruktur dermaga penjemputan itu harus diperhatikan Secara serius oleh panitia, supaya semua proses persiapan sampai pelaksanaan tidak mengalaminkendala,” harap Ondoafi Nicolas Yowe. (NM/ Kromsian-Pematik MC KAMAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here