SUKSESKAN KMAN VI, PEMKAMP SEREH BERIKAN PENGUATAN LEWAT DANA KAMPUNG

0
5
Kantor Kampung Sereh Distrik Sentani , foto : nesta/jeratpapua.org
Kantor Kampung Sereh Distrik Sentani , foto : nesta/jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG, JAYAPURA – Guna mensukseskan pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara KMAN VI  yang akan berlangsung dari 24 hingga 30 oktober 2022 mendatang , Pemerintah Kampung Sereh memberikan penguatan kepada masyarakat Adat Kampung Sereh lewat Dana Kampung.

Sebagai salah satu lokasi yang di pilih sebagai tempat serahsehan pada pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI tahun 2022 di tanah Tabi , pemerintah Kampung Sereh memberikan dukungan lewat pengucuran anggaran dana kampung kepada masyarakat.

Setven Eluay kepala Kampung Sereh saat di temuai di Kantor Kampung  mengatakan, dalam penguatan serta motifasi atas keterlibatan tersebut pemerintah mengucurkan anggaran dari dana Kampung kepada kelompok-kelompok baik sanggar seni, kelompok Tani, Kelompok Perikanan untuk mensuport usaha mereka demi suksesnya KMAN VI dan Serahsehan di Kampung Sereh .

“bukan hanya melihat kesiapan mereka , tetapi kami juga memberikan penguatan lewat dana kampung untuk kelompok-kelompok ini bisa berjalan sehingga pemerintah kampung tidak bekerja sendiri “ ungkap Kepala Kampung Sereh Steven Eluay rabu, (14/9/2022).

Kepala Kampung Sereh Steven Eluay , foto : nesta/jeratpapua.org
Kepala Kampung Sereh Steven Eluay , foto : nesta/jeratpapua.org

Selain dukungan  dari anggaram Dana Kampung,Steven menambahkan pemerintah kampung sereha juga telah mendata rumah-rumah warga, serta fasilitas penunjang  yang akan disiapkan bagi penginapan peserta Serahsehan yang akan di laksanakan di Obhe Ondoafi Sereh .

“data –data rumah warga sudah kami kumpulkan dan kami sudah sampaikan kepada panitia Kabupaten tinggal bagimana keberlangsungan pelaksaan untuk melengkapi fasilitas yang kurang “ujarnya.

Dengan adanya dukungan yang diberikan , pemerintah Kampung sereh berharap pelaksanaan KMAN VI dan Serahsehan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ondofolo Kampung Sereh Helle Wabhouw Yanto Eluay menyambut baik pelaksanaan KMAN VI , sebagai salah satu lokasi Serahsehan maka , dirinya berjanji akan menunjukan wajah kampung Sereh mewakil seluruh wajah masyarakat adat di seluruh Tanah Papua.

“ sebagai kampung yang masyarakatnya heterogen , maka kami akan memintah dukungan dan keterlibatan mereka masyarakat nusantara di sini untuk membantu dalam mensukseskan KMAN dan Serahsehan di Obhe Kampung Sereh “pungkasnya. (nesta )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here