WARGA BATAK DAN TORAJA DI LIBATKAN PADA PELAKSAAN SERAHSEHAN KMAN VI DI KAMPUNG BAMBAR

0
6
Ondoafi Kampung Bambar Sentani Orgenes Kaway , foto : nesta/jeratpapua.org
Ondoafi Kampung Bambar Sentani Orgenes Kaway , foto : nesta/jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG, JAYAPURA – Sebagai salah satu lokasi Serah sehan, Paguyuban Batak dan Toraja yang mendiami Kampung Bambar Doyo Baru akan di libatkan dalam mensukseskan pelaknaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara oktober 2022 mendatang

Keterlibatan warga masyarakat dari suku Batak dan Toraja ungkap ondoafi Bambar Orgenes Kaway , yakni  mensuport bagian konsumsi  dengan menyuplai  daging babi bagi guna mendukung konsumsi pada serahsehan nanti.

“itu tidak di undang atau undang saya kase suara mereka akan menyumbang daging babi bagi pelaksanaan kegiatan serahsehan “ungkap Ondoafi Orgenes Kaway Rabu, (14/9/2022).

Keterlibatan waraga nusantara dari batak dan Toraja tegas Orgenes Kaway karena mereka adalah bagian dari satu kesatuan masyarakat adat Bambar dan bagian dari 6 suku yang terdapat di Kampung bambar .

“di Bambar ada enam suku, Toam, Kaway, Manuri , Ebe , Batak ,Toraja “ujarnya.

Sehingga dalam waktu dekat Ondoafi Orgenes Kaway yang juga Ketua Dewan Adat Suku Sentani tersebut, akan mengundang seluruh warga Masyarakat Kampung Bambar untuk rapat dan membicarakan progress kesiapan dan persiapan Kampung Bambar menyambut KMAN VI 24-30 oktober 2022 mendatang. (nesta )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here