HOTEL HORISON TERTARIK JADIKAN KULINER SWAMENING SALAH SATU MENU ANDALANNYA

0
20
Ety Laondi Sales Majaner Marketing Hotel Horison Horex Sentani, foto : nesta/jeratpapua.org
Ety Laondi Sales Majaner Marketing Hotel Horison Horex Sentani, foto : nesta/jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG, JAYAPURA – Manajemen Hotel Horison Sentani , tertarik untuk menjadikan Kuliner Swamening atau Gedy Gulung sebagai salah satu menu tradisional andalanya.

Manajemen Hotel Horison Horex Sentani tertarik untuk memasukan Kuliner Tradisional yang satu ini ke dalam salah satu menu andalam Restorant Hotel , mengingat kuliner ini Merupakan salah satu kuliner tradisional yang cukup unik .

“ jadi ini perlu dikembangkan , sebenarnya ini bagusnya di hotel karena di hotel banyak orang yang datang kepengin merasakan sagu dan kolaborasi campuran rasa “ ungkap Ety Laondi Sales Majaner Marketing Hotel Horison Horex Sentani selasa, (27/9/2022) .

Ety mengungkapkan selain enak , Kuliner tradisional yang satu ini di campur daun gedy, Sagu dan kelapa serta di siram sambal menambah rasa .

“jadi campuran sayurnya ada , sagunya ada ini kan sudah kolaborasai sayur sagu sama sambal dan sayur lilin ini luar biasa “ujar Ety Laondi .

Dirinya berharap Kuliner Tradisional seperti Ini dapat di kembangkan oleh masyarakat lokal sehingga dapat memainkan perannya masuk kuliner modern dan di sajikan di hotel-hotel serta restoran guna mengangkat budaya tradisional Papua.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura, Jhon Wiklif Tegai usai penutupan Pentas Kuliner Swamening mengatakan, sebenarnya banyak kuliner tradisional seperti Udunagut atau sagu-pisang yang mampu menembus pasar modern.

“Ini sebenarnya kalau diangkat, semakin sering pentas kuliner digelar akan menambah wawasan mama untuk mengembangkan kuliner tradisional dalam menambah rasa, sehingga itu bisa menembus pasar modern,” tutur Jhon Wiklif Tegai. (nesta )

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here