KPK PUTALI BERHARAP KMAN VI BERDAMPAK PADA PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT KAMPUNG

0
37
Kampung Putali Foto dari udara, foto : nesta /jeratpapua.org
Kampung Putali Foto dari udara, foto : nesta /jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG, JAYAPURA – Kepala Kampung Putali Distrik Ebungfauw Kabupaten Jayapura Henri Monim berharap, dengan moment Kongres Masyarakat Adat Nusantara KMAN VI yang akan berlangsu di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura Tanah Tabi  dapat berdampak kepada peningkatan Ekonomo Masyarakat Kampung.

Hal itu di sampaikan Henri Monim selaku Kepala Kampung Putali , yang merupakan satu dari 12 Kampung yang di tunjuk sebagai lokasi serasehan KMAN VI di Kabupaten Jayapura, ini meruapakan sebuah kesempatan langkah bagi masyarakat Kampung Putali sebagai salah satu pulau yang berada di tengah Danau  sentani , sehingga ini di harapkan dapat meningkatkan Ekonomi masyarakat Kampung.

“ saya berharap dia bisa berdampak positif kepada masyarakat, supaya melalui kegiatan hajat besar ada inkam yang baik untuk peningkatan Ekonomi masyarakat “tutur Kepala Kampung Putali Henry Monim, Sabtu , (01/10/2022, ).

Penyampaian Kepala Kampung Putali tersebut agar segaka bentuk usaha masyarakat yang di lakukan seperti jualan, hasil perkebunan, Perikanan, dan kerajinan tangan dapat terjual lewat ivent Kongres Masyarakat Adat Nusantara KMAN  VI dan serasehan yang akan berlangsung di Kampung Putali .

“supaya semua yang masyarakat usaha, baik kebun, bertani dan menjaring serta kerajinan tangan dapat di beli dari acara ini “katanya. (nesta )

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here