4 MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAPUA MAGANG DI JERAT PAPUA

0
188
foto bersama Staf Jerat Papua dan Mahasiswa Magang Unversitas Muhammadiyah Jayapura di Lembaga Jerat Papua, foto : nesta/jeratpapua.org
foto bersama Staf Jerat Papua dan Mahasiswa Magang Unversitas Muhammadiyah Jayapura di Lembaga Jerat Papua, foto : nesta/jeratpapua.org

JERAT PAPUA.ORG, JAYAPURA – Empat orang Mahasiswa  Unversitas Muhammadiyah Papua melakukan magang atau kuliah Kerja Nyata di Lembaga Jaringan Kerja Rakyat (JERAT) Papua .

Ke 4 Mahasiswa tersebut terdiri dari mahasiswa Jurusan Jurnalis dan Broadcasting UM , akan melakukan magang selama satu bulan tiga minggu di Kantor Jerat Papua dari tanggal 10 oktober hingga 29 November 2022 mendatanga.

Hamim Mustafa Dosen pendamping ke 4  mahasiswa tersebut mengatakan , mahasiswa yang melakukan magang merupakan mahasiswa semester 7 dari Universitas Muhammadiyah Papua ini  bisa mendapatkan pengalaman selama pendampingan magang di Kantor Jerat Papua sehingga Ilmu yang di dapat ketika kembali ke kampus dan menyelesaikan studi di kampus.

“kami dari Universitas Mahammadiyah Papua sudah melakukan MoU dengan beberapa lembaga, termasuk mengirimkan mahasiswa kami untuk magang dengan jumlah mahasiswa yang banyak sehingga prosesnya bertahap “ungkap Hamim Mustafa senin, (10/10/2022).

Dirinya berharap dengan MoU yang di maksudkan diharapkan ada keterikatan antara lembaga Jerat Papua dengan Pihak Kampung UM, dalam memberikan menerima mahasiswa untuk belajar dan praktek di Jerat Papua sebagai syarat Mahasiswa Studi Akhir.

“ Ini merupakan perintah dari Peraturan Menteri Pendidikan sehingga kampus atau Universitas Muhammadiyah Papua Jayapura diharuskan melakukan MoU dengan mitra-mitra terkait sebagai bagian dari program kementerian khususnya perguruan tinggi jadi kami harus melakukan MoU “katanya.

Yayak Masfiah Perwakilan Jerat Papua mengakui bahwa Lembaga Jerat Papua sudah sering menerima mahasiswa untuk melakukan magang, terutama mahasiswa dari Jurusan Hubungan Internasional (HI) Universitas Cenderawasih  (Uncen) dan HI USTJ sehingga kehadiran Mahasiswa Unversitas Muhammadiyah Papua Jayapura merupkan sesuatu yang baik ,  sehingga pihak lembaga merasa ada kepercayaan dari kampus sehingga mahasiswa yang akan melakukan magang dapat mengikuti aturan- aturan yang sudah di tetapkan lembaga.

“ selama mahasiswa yang magang di sini masih ada kaitan dengan kerja-kerja lembaga Jerat “ ujarnya.

Sehingga kehadiran Mahasiswa Jurusan Jurnalis dan Broadcast Unversitas Muhammadiyah ada kaitanya dengan salah satu bidang  di Jerat Papua yakni bidang PSIK maka ada singkronisasi antara prodi dan kerja-kerja lembaga serta bidang bersangkutan .

“ mereka akan lebih banyak dengan bidang PSIK karena akan lebih condong kepada penulisan berita dan Video yang selama ini jadi kerja-kerja jerat papua bersama Masyarakat Adat “tututpnya. (nesta )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here