DEMO RICUH DI KAMPUS UNCEN , POLISI AMANKAN 7 MAHASIWA

0
16
Beberapa orang mahasiswa yang di duga provokator saat di amankan Aparat kepolisian di Jayapura , foto : nesta /jeratpapua.org
Beberapa orang mahasiswa yang di duga provokator saat di amankan Aparat kepolisian di Jayapura , foto : nesta /jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG,JAYAPURA – Aksi unjuk rasa tolak KTTG20 dan Dialog Damai Versi Komnas HAM yang berlangsung di Kampung Universitas Abepura Jayapura berakhir ricuh, 7 orang mahasiwa langsung di amankan polisi.

Ketujuh Mahasiswa yang ditangkap tersebut merupakan provokator yang mencoba melawan aparat , serta beberapa orang mahasiwa .

Kapolresta Jayapura Kombespol. Viktor D. Macbon menjelaskan bahwa mereka di amankan polisi akibat aksi Demonstrasi yang awalnya berjalan damai aman dan tertib tiba-tiba ricuh dan masa menerobos batas garis yang di tetapkan polisi untuk melakukan longmarck ke Kantor DPRP Papua.

“kita sudah amankan tujuh orang yang di duga sebagai provokator serta melawan petugas. Kita akan lakukan proses lebih lanjut “tegas Kapolresta Jayapura Kombespol.Viktor D. Macbon rabu,(16/11/2022).

Lanjut Kapolresta selain mengamankan tujuh orang mahasiwa, dua orang aparat kepolisian juga menjadi Korban lemparan batu oleh masa , sementara keduanya dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapat penanganan medis .

“dari anggota kami juga mengalami luka lemparan batu, sementara mereka masih di rawat di Rumahsakit”ujarnya.

Masa berhasil di pukul mundur setelah aparat kepolisi bersama TNI menyisir area kampus Uncen dan bernegosiasi dengan Pihak Kampus Uncen. (nesta )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here