POSYANDU REMAJA SALAH SATU UPAYA KESEHATAN MASYARAKAT DISTRIK SENTANI TIMUR KABUPATEN JAYAPURA

0
3
salah satu Remaja saat pemeriksaan di Posyando Nendali foto , : wayan/ jeratpapua.org
salah satu Remaja saat pemeriksaan di Posyando Nendali foto , : wayan/ jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG, JAYAPURA – Posyandu remaja merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan masyarakat  yang dikelola dan diselenggarakan dari Puskesmas oleh bersama masyarakat, termasuk remaja dalam upaya penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahaan dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Torberta Mabuy Estap mengatakan Puskesmas Harapan  bagian TBC, sasaran kegiatan posyandu remaja adalah remaja usia produktif 8-15 tahun, baik itu laki-laki maupun perempuan.

“ kegiatan posyandu remaja tentu memiliki manfaat bagi remaja itu sendiri. remaja akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang meliputi beberapa hal seperti kesehatan reproduksi remaja, masalah kesehatan jiwa, pencegahan penyalahgunaan, aktivitas fisik, , pencegahan narkoba HIV/TBC “ungkap Tuberta

Kekerasan pada remaja Torberta Mabuy Estap puskesmas harapan bagian TBC, Narkoba,HIV menyatakan posyandu remaja berunur 8 – 15 tahun  yang ada di beberapa Distrik, Kampung Nendali  adalah  salah satu posyandu remaja harapan kita.

“ posyandu harapan kita melaksanakan kegiatan pelayanan posyandu yang dirangkai dengan kegiatan puskesmas  setiap bulan  dibentuknya posyandu harapan kita “tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri bidang  yang penganggujawab kesehatan  dan kepala puskesmas, serta perwakilan dari Torberta Mabuy Estap puskesmas harapan bagian TBC. dalam kegiatan tersebut

Torberta Mabuy Estap Puskesmas Harapan generasi kedepan yang baik untuk membagun daerah sendri  dalam memperoleh manfaatnya (Wayan yikwa mahasiswa magang UM Papua)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here