USAI MAGANG DI KANTOR JERAT , INI KESAN MAHASISWA UM PAPUA

0
24
Penarikan Mahasiswa Magang dari UM Papua di Kantor Jerat Papua, foto : reky/jeratpapua.org
Penarikan Mahasiswa Magang dari UM Papua di Kantor Jerat Papua, foto : reky/jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG, JAYAPURA – 4 orang Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Papua (UM Papua ) usai menjalani magang di Kantor Jaringan Kerja Rakyat  JERAT Papua selama satu bulan lebih, banyak pengalaman baru yang di dapat.

Terlin Telenggen salah satu mahasiswa magang UM Papua jurusan Jurnalistik mengaku senang dan banyak pengalaman baru yang di dapat selama Magang 1 bulan lebih di Kantor Jerat Papua.

“selama saya disini banyak pengalaman baru yang saya dapat, yang tidak pernah saya dapatkan di Kampus , kami bisa tau menulis, membuat konten Video dan kerja-kerja lembaga Jerat bersama Masyarakat adat”ungkap Terlin Telenggen Rabu,(23/11/2022).

Hal yang sama Juga di ungkapkan Wayan Jikwa bahwa selama magang di Kantor jerat dirinya bisa mengetahui cara-cara kerja Jurnalistik, dari segi mencari, menulis ,dan mewawancaraai orang sangat senang dan ini pengalaman luar biasa sebagai modal ketika kami lulus kuliah nanti .

“saya disini banyak menerima materi yang cukup bermanfaat apa lagi kami di ajak oleh kaka di jerat untuk turun ke lapangan dan terlibat secara langsung “tuturnya .

Dosen Pembimbing ke 4 Mahasiswa Magang dari UM Papua Hamim Mustafa atas nama lembaga Universitas Muhammadiyah Papua menyampaikan apresiasi kepada Jerat Papua yang sudah  menampung dan membimbing mahasiswa sehingga ada pengalaman-pengalaman baru yang tidak mereka dapatkan di Kampus .

“mereka sebenarnya dilepas bukan saja belajar disiplin ilmunya saja, tetapi pengetahuan lain juga sangat perlu karena di lapangan dan kehidupan nyata tantanganya banyak “ujar Hamim Mustafa .

Perwakilan Jerat Papua Yayak Masfiah mengakui secara tidak langsung disiplin Ilmu ke 4 mahasiswa ini spesificnya ke Jurnalis, tetapi selama magang di jerat semua bidang memberikan pendampingan sehingga secara langsung mereka dapat mengetahui hal-hal lain tentang kerja-kerja lembaga.

“mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan memberikan manfaat , sehingga beberapa kali mereka di ajak ke lapangan bisa menambah pengalaman ade-ade mahasiswa “tandasnya.

Ke empat Mahasiswa UM Papua atas Nama Ananta Putra , Terlin Telenggen, Kristian Buamat dan Wayan Jikwa melakukan magang selama 1 bulan 3 Minggu di kantor Jerat Papua. (nesta )    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here