9 TAHUN PENANTIAN, GEDUNG ASRAMA BARU PANTI ASUHAN HOLEI ROO AKHIRNYA DI RESMIKAN

0
99
Asisten 2 Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo dan Pengelola Panti Asuhan Holei Roo saat foto Bersama depan Gedung, foto : nesta/jeratpapua.org
Asisten 2 Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo dan Pengelola Panti Asuhan Holei Roo saat foto Bersama depan Gedung, foto : nesta/jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG, JAYAPURA –  Kurang lebih 9 Tahun menempati barak Papan  somel, akhirnya Asrama Panti Asuhan Holei Roo memiliki gedung baru permanen yang diresmikan oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo.

Peresmian gedung baru Asrama  Panti Asuhan Holei Roo tersebut di lakukan oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo mewakili Bupati Jayapura .

Dalam arahannya asisten 2 Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo megatakan Panti Asuhan sebagai sarana berkumpulnya anak yatim piatu dan kurang mampu , sehingga dapat menciptakan anak -anak yang kelak menjadi pemimpi-pemimpin masa depan Papua yang takut akan tuhan.

Dirinya berharap panti  asuhan Holei Roo dapat bekerja sama dengan seluruh stakeholder baik pemerintah, swasta , keagamaan, dan lainya  di Tanah Papua dan Kabupaten Jayapura pada khususnya sehingga dapat menopang kegiatan pelayanan panti asuhan Holei Roo kedepan.

” Kita lihat bagaiman kolaborasi yang baik untuk mendukung panti asuhan ini, harapan pemerintah kepada Ondoafi dan tokoh masyarakat mari kita sumbangkan hak ulayat kita untuk kegiatan sosial demi masa depan anak-anak Papua ” ungkap Asisten 2 Joko Sunaryo saat meresmikan Gedung Baru Panti Asuhan Holei Roo Sentani , Minggu, (4/12/2022).

Lanjut asisten 2 sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap eksistensi panti asuhan , sehingga dinas -dinas terkait dapat mendukung adanya operasional Panti Asuhan sebagai kegiatan sosial dalam perlindungan dan pemberdayaan anak-anak kurang mampu.

” pemerintah daerah perlu memberikan sumbangsi baik dinas Sosial, dinas PU dari segi pembangunan fisik ” ujar Joko Sunaryo.

Sementara itu pengelola Panti Asuhan Holei Roo Sentani Pdt. Naomi Pulanda, S.Th mengaku bangga dan berterima kasih kepada Tuhan karena perjuangan selama 9 tahun sejak 2014 panti Asuhan ini didirikan, maka mereka memiliki Gedung Baru yang permanen, ini merupakan bantuan Pemprov Papua yang di bangun kurang lebih 5 bulan 14 hari proses pembangunan .

” Saya berterima kasih kepada Tuhan, dari gubuk kayu kami bisa miliki gedung permanen sehingga dapat menjadi pelayanan dan berkat bagi anak-anak di atas Tanah ini” tutur Pdt.Naomi Pulanda, S.Th.

Saat ini ungkap Pdt.Naomi Pulanda , jumalah anak di Panti Asuhan  sebanyak 65 orang, baik usia bayi dan anak usia sekolah yang sebagian besar merupakan anak -anak asli Papua kurang mampu.

” Kami dari sekian anak dan kami terus berkembang saat ini kami berjumlah 65 anak yang sebagai besar anak Papua” tandasnya.

Gedung Asrama baru Panti Asuhan Holei Roo memiliki jumlah 9 ruangan yang terdiri dari ruang tidur, ruang belajar , perpustakaan, ruang Belajar dan kamar mandi serta ruang kantor pengurus. (Nesta )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here