Ondofolo Yanto Eluay Nyatakan Bersedia Menjadi Ketua Dewan AMAN Daerah Jayapura

0
85
Ondofolo Yanto Eluay salah satu Tokoh adat di Tanah Tabi
Ondofolo Yanto Eluay salah satu Tokoh adat di Tanah Tabi

JERATPAPUA.ORG, JAYAPURA – Ondofolo Yanto Eluay, didatangi Ketua Pengurus Harian AMAN Jayapura Benhur Wally di kediamannya Obhe Helewabhouw kampung sereh Sentani, Rabu,8/2/2023.

Dalam pertemuan itu, Ketua AMAN Jayapura meminta Kesediaan Ondofolo Helewabhou untuk bersedia dicalonkan sebagai ketua Dewan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara AMAN Daerah Jayapura.

Saat dimintai keterangan, kepada Media Ondofolo Sereh Menyampaikan bahwa, Sebagai Ondofolo Kampung Sereh, Hari ini saya didatangi ketua harian AMAN Jayapura Benhur Wally melakukan Diskusi terkait Perkembangan aman di Daerah, salah satunya yang kami bahas hari ini adalah posisi ketua Dewan AMAN Daerah.

Dalam pembicaraan kami ini ketua harian juga meminta kesediaan Saya selaku Salah satu toko adat yang berkapasitas Ondofolo dari perwakilan Suku Sentani untuk Menjadi kandidat Ketua Dewan AMAN Daerah ( DAMANDA ) Jayapura.

Tujuan dari penyampaian Ketua Harian AMAN Jayapura hari ini meminta saya siap diri untuk dicalonkan menjadi Calon Ketua DAMANDA Jayapura, saya secara pribadi siap untuk melaksanakannya, bagian itu juga adalah tanggung jawab kita bersama, oleh sebab itu saya nyatakan bersedia untuk menjadi bagian dari Pengurus AMAN yaitu sebagai ketua Dewan Aman Daerah ( Ketua DAMANDA ), secara pribadi saya berterimakasih kepada Pengurus Harian AMAN Jayapura yang sudah datang bertemu saya dan meminta kesediaan saya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Harian AMAN Jayapura Benhur Wally Menyampaikan bahwa, kedatangan dirinya sebagai ketua harian AMAN Jayapura untuk berdiskusi, menyangkut dengan perkembangan AMAN ke depan, Karena Aliansi ini baru pertama ada di Papua.

Benhur Wally Menambahkan, saya merasa penting sekali berdiskusi dengan tokoh-tokoh adat yang memiliki Otoritas di Masyarakat adat, dan memang punya potensi menjaga dan melindungi masyarakat adat ke depan bersama AMAN.

Konsultasih ini kami lakukan untuk mengidentifikasih Calon Ketua DAMANDA yang baru, karena Ketua DAMANDA yang lama, Ibu Dorince Mehuwe telah terpilih sebagai anggota Dewan AMAN Nasional ( DAMANAS ), Sehingga posisi Ketua Dewan AMAN Daerah Mengalami kekosongan

Nah untuk maksud itu, Dalam pertemuan saya bersama Ondofolo Yanto Eluay sekaligus meminta kesediaannya untuk menjadi Kandidat Ketua Dewan AMAN Daerah Jayapura, dan beliau meresponnya dengan baik, dan menerima permintaan kami.

Dari kandidat yang sudah kami datangi, selanjutnya Kami akan melakukan Rapat Kerja Daerah AMAN Jayapura untuk membicarakan dan merumuskan agenda kerja 3 tahun ke depan, Kemudian juga dalam Rapat kerja tersebut kami akan menetapkan ketua Dewan AMAN Daerah yang tetap, tuturnya. ( ok/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here