Tidak Terbukti Jefri Wenda Cs Akhirnya di Pulangkan

0
62
Para Aktifis Papua Jefri Wenda Cs Didampingi Kuasa Hukum Emanuel Gobay dari LBH Papua yang di pulangkan Polisi setelah di tangkap pasca Demo, foto : nesta/jeratpapua.org
Para Aktifis Papua Jefri Wenda Cs Didampingi Kuasa Hukum Emanuel Gobay dari LBH Papua yang di pulangkan Polisi setelah di tangkap pasca Demo, foto : nesta/jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG,  JAYAPURA – Jefri Wenda dan Lima Orang Lainnya Akhirnya di Pulangkan Aparat Kepolisi Polres Jayapura Kota , setelah di tangkap pasca Demo Tolak DOB dan Otsus Jilid 2 10 Mei 2022 lalu, akhirnya di pulangkan setelah hasil pemeriksaan ke enak org tersebut tidak terbukti melanggar UU ITE .

Pemulang yang di lakukan pada Rabu, (12/5/2022)  malam tersebut setelah pemeriksaan 1×24 jam kepada ke 7 org Aktifis Papua itu tidak terbukti melanggar UU ITE  seperti yang di sangkakan kepada mereka.

Usai menjalani pemeriksaan di Mapolresta Jayapura Kota selama 1×24 jam, Juru Bicara Petisi Rakyat Papua Jefri Wenda akhirnya dipulangkan.

Hal itu diutarakan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua, Emanuel Gobay, Rabu (11/5) malam Kepada wartawan saat mendampingin ke Tujuh orang tersebut.

Kata Emanuel pemulangan itu dilakukan seusai dengan mekanisme UU nomor nomor 8 tahun 198i tetang Hukum pidana.”Setelah lewat 1×24 wajib hukumnya Jefri dan rekannya di bebaskan demi hukum,” terangnya.

Emanuel menyebutkan, malam sebelum juga empat orang rekannya sudah terlebih dahulu dibebaskan.

“Ada tujuh orang yang diamanankan sejak aksi kemarin, dan semuanya telah bebas setelah menjalani pemeriksaan,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya juru bicara PRP Jefri Wenda diamanankan bersama enam orang rekannya di kawasan Perumnas IV.Ia diamankan lantaran sebagai penanggung jawab aksi demo yang tidak memiliki ijin dari aparat kepolisianDemo yang dilakukan tidak lain untuk menolak pembentukan daerah otonom baru (DOB) serta meminta referendum untuk menentukan nasib sendiri.(nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here