PGRI Papua Siap Ikut Porseni Nasional

0
395
Ketua PGRI Provinsi Papua, Dr. Nomensen ST. Mambraku (foto.EJ/JeratPapua)

JAYAPURA – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Papua akan mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Seni (Perseni) PGRI Nasional di Lampung pada Oktober mendatang.

“Kami terus mempersiapkan diri  sebagai tim Porseni PGRI Papua, dalam rangka Porseni PGRI bulan Oktober di Lampung, yang mengikutsertakan beberapa bidang, misalnya baca puisi, lomba pidato bahasa inggris dan lomba lainnya,” ujar Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Papua, Dr. Nomensen ST. Mambraku, di Abepura, Kamis (14/4).

Dikatakan, dalam menghadapi Porseni nasional nantinya sejumlah kegiatan juga dipersiapkan termasuk lomba – lomba.

“Semua ini tentunya sebagai kebersamaan dalam rangka meningkatkan dua hal penting, pertama adalah bagaimana mengembangkan tugas sebagai Bapak Ibu Guru dan kedua untuk menunjang pendidikan,” jelasnya.

Ketika ditanya terkait fungsi PGRI sebagai organisasi profesi, Nomensen Mambraku menjawab, bahwa PGRI sebagai wadah mengawasi dan mendorong kerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan kualitas guru.

“Sebagai Organisasi ini adalah profesi, mendorong kesejahteraan guru, termasuk dalam hal ini mendorong sertifikasi bagi guru, yakni peningkatan kualitas guru dan kesejahtraan guru,” ungkapnya.

Dijelaskan, pihaknya dalam program kerja juga memperjuangkan guru – guru di pedalaman, termasuk berbicara tentang kesejahteraan harus menjadi perhatian pemerintah kabupaten yang ada di pedalaman.

“Misalnya di Lanny Jaya ada insentif untuk guru dari Rp. 10 juta – Rp 13 Juta, maka ini sebuah apresiasi bagi guru, demikian di kabupaten lainnya juga harus pemerintah daerah memperhatikan,” pesannya.

Ditegaskan, dalam membangun sumber daya manusia Papua, tidak terlepas dari seorang guru, maka kunci mengembangkan pendidikan adalah guru yang harus menjadi perhatian penting.

(EJ)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here