Aktivis Papua FIleb Karma Ditemukan Tewas di Pinggir Pantai Base-G

0
241
Kondisi Jasad Tokoh Papua Fileb Karma saat di temukan di Pinggir Pantai Base-G, foto : nesta/jeratpapua.org
Kondisi Jasad Tokoh Papua Fileb Karma saat di temukan di Pinggir Pantai Base-G, foto : nesta/jeratpapua.org

JERATPAPUA.ORG, Jayapura – Aktivis Papua Fileb Karma di temukan tewas di Pinggir Pantai Base-G Distrik Jayapura Utara selasa, (1/11/2022)

Fileb Karma merupakan Tokoh Ideologi Papua yang gencar menyuarakan perjuangan Papua Merdeka lewat orasi dan buku-buku yang di tulis sendiri ini merupakan kampanye papua merdeka dengan cara-cara damai ini di temukan tidak bernyawa ,

Kepolisian Sektor Jayapura Utara tengah menangani kasus penemuan mayat laki-laki diduga an. Filep Karma, saat ini Jenazah sudah di RS. Bhayangkara Kotaraja Papua.

Korban ditemukan dengan posisi telentang oleh warga di Pantai Base-G Jayapura, Selasa, (1/11/2022) pagi, sekitar pukul 07.00 Wit.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat dihubungi membenarkan kejadian itu.

“Iya tadi pagi ada jenazah yang ditemukan oleh warga di Pantai Base-G, diduga adalah Filep Karma,” kata Kombes Kamal.

Namun, Kombes Kamal menyebut untuk memastikan jenazah yang ditemukan itu adalah Filep Karma, Polisi masih melakukan penyelidikan terkait sebab meninggalnya dan menunggu pengecekan oleh pihak keluarga.

Kabid Humas pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi untuk mengganggu situasi kamtibmas.

“Kasus ini sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota dan akan dilaporkan jika sudah mendapatkan hasil lengkap,” pungkasnya.

Dikatakan bahwa saat ini jenazah korban berada ke Rumah sakit Bhayangkara Jayapura untuk dilakukan otopsi.

Sebelumnya  Kepolisian Polresta Jayapura Kota, tengah melakukan identifikasi terhadap jenasah yang diketemukan di Pantai Base G sebelah kiri.

Penemuan sosok jenasah tersebut, sontak menjadi rame karena disebar didalam WA grup, dengan tulisan, ”
01 -11-2022 Jam 07.00 WIT warga Deplat kiri menemukan jenazah almarhum Filep Karma di pantai Base-G sebelah kiri di lokasi Steven Makanuai,”

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, yang dikonfirmasi soal penemuan jenazah tersebut mengatakan , saat ini polisi masi melakukan identifikasi untuk kepastian meninggalnya korban.

“kami masih  identifikasi untuk kepastiannya meninggalnya korban,” ujar Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Victor D. Mackbon, Selasa 1 November 2022, di Jayapura.(nesta )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here